Kumau Dipangku

Hari ini aku senang sekali. Aku diajak masuk kelas untuk ikut kuliah. Aku duduk di sampingnya. Tapi karena aku, temannya jadi tak bisa duduk di kursiku dan harus duduk di depan. Aku juga suka kalau diajak jalan-jalan. Seperti minggu lalu aku diajak naik Prameks ke Solo. Memang kereta tak terlalu penuh, jadi aku bisa duduk di sampingnya. Tapi kalau lihat ada ibu-ibu bawa anak yang nggak dapat tempat duduk, sebenarnya aku ingin dipangku saja. Sama ketika bulan lalu aku diajak ke Jakarta. Saat menunggu di bandara, lagi-lagi aku duduk di sampingnya. Padahal Bandara Adisutjipto itu kecil dan penuh. Aku nyaman-nyaman saja duduk di bawah sebenarnya. Aku tahu kalau aku berat kalau diajak ke luar kota begitu. Tapi dia memang gitu. Dia nggak mau aku kotor kalau aku duduk di bawah. Uwuwu dia baik sekali. Lain kali aku minta dipangku sajalah, kan aku begitu berharga buat dia.

Leave a Reply

